Catatan PR Campaign ke- 5 Bersama Ibu Serepina Tiur Maida, S.Sos., M.Pd., M.I.Kom

 PR CAMPAIGN MENURUT AHLI 


Mengutip Sapience Communications, PR campaign merupakan aktivitas public relations yang terencana. Nah, biasanya, aktivitas ini punya jangka waktu dan tujuan yang spesifik.

Kata Meltwater, tujuan-tujuan itu di antaranya:

·         menarik perhatian media

  • meningkatkan awareness
  • memberitakan kabar terbaru seputar perusahaan
  • meningkatkan reputasi brand
  • membangun hubungan dengan stakeholder

Kesuksesan PR campaign ditentukan oleh indikator-indikator di atas. Sebagai tambahan, kadang kala, kampanye PR bisa menambah traffic, bahkan meningkatkan penjualan.

Kata HubSpot, kegiatan ini punya manfaat jangka panjang, lho. Manfaat-manfaat itu di antaranya:

·         meningkatkan brand reputation

·         menjaga hubungan perusahaan dengan publik

·         mendapatkan media attention

·         meningkatkan sales

Tak hanya itu saja. Campaign ice bucket challenge juga terbukti membantu ALS Association mencapai tujuannya, yakni awareness dan penggalangan dana.

Selain itu, campaign PR juga bisa mensukseskan marketing dan sales.

Sumber: https://glints.com/id/lowongan/kampanye-campaign-public-relations/#.YtoH271BzIU